histats

Sering Dibuang, Rambut Jagung Ternyata Miliki Banyak Manfaat

Sering Dibuang, Rambut Jagung Ternyata Miliki Banyak Manfaat

Jagung adalah salah satu bahan pokok bagi masayarakat, Terutama masyrakat timur indonesia. Jagung memang memiliki kandungan karbohidrat yang hampir sebanding dengan nasi. Namun, kepouleran jagung hanya pada tongkol atau bijinya saja. 


Bagian lainnya seperti rambutnya keraapkali dibuang begitu saja. Bagian yang sering dibuang ini ternyata memiliki banyak manfaat. Dilansir dari lamanLivestrong dan Stylecraze berikut mnfaat rambut jagung yang patut anda ketahui. 


1. Mengobati batu ginjal


Batu ginjal bisa diluruhkan dengan ramuan yang ditambah dengan rambut jagung. Carannya Anda tinggal menyiapkan jagung muda sebanyak 4 buah, lalu 1 genggam rambut jagung, tambahkan pula 8 helai daun keji beling. 


Rebus bahan-bahan tadi diatas air kurang lebih 110 ml sampai mendidih, lalu biarkan air ini dingin terlebih dahulu lalu Minumlah air rebusan ini selama 14 hari berturut - turut. 

Anda akan langsung melihat hasilnya lngsung. Batu ginjal anda akan luruh terbawa urin, biasanya berbetuk kristal kecil atau oun buih. 



2. Mengobati Hipertensi


Rambut jagung muda juga efektif menurunkan hipertensi. Caranya hampir sama dengan diatas, namun yang digunakan hanya rambut jagung muda sebagai bahan rebusan. 


Lakukan ini secara rutin, dan anda wajib sekali memperhatikan jumlah rambut jagungnya. Jangan sampai terlalu banyak karena malah bisa menurunkan tekanan darah lebih rendah. 


3. Memperkuat saluran kemih anda


Teh herbal yang terbuat dari rambut jagung ternyata sangat berguna bagi saluran kemih anda. Rambut jagung memiliki sifat diuretik yang berfungsi dalam melindungi sistem kemih, membantu mencegah batu ginjal. 


Rutin meminum teh herbal terbuat dari rambut jagung juga dapat berguna dalam pengobatan gangguan kemih lainnya, termasuk nefritis, sistitis dan prostatitis. 


4. Melawan Kolesterol


Kolesterol dalam aliran darah menyebabkan timbulnya beberapa penyakit kritis dalam jangka panjang (termasuk komplikasi jantung). Menjaga kadar kolesterol dalam darah rendah adalah kunci untuk tetap sehat dan menghindari bahaya jantung. 



Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan Universitas Jilin di Cina menunjukkan bahwa konsumsi rambut jagung efektif dalam menurun kolesterol.
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==