histats

Kisah Nyata ! Wanita Ini Meninggal Dunia di Mekkah Usai Lakukan Sujud Rakaat Terakhir,Subhanallah

Kisah Nyata ! Wanita Ini Meninggal Dunia di Mekkah Usai Lakukan Sujud Rakaat Terakhir,Subhanallah

TRIBUNSUMSEL.COM -- Innalillahi wainnailaihi rojiun.

Putri Ande Abdul Latief, Defti Reskiwati Ande.

Ande Abdul Latief merupakan perintis PT Tiga Utama, perusahaan biro penyelenggara haji dan umroh yang menawarkan paket Ongkos Naik Haji (ONH) Plus.

Berita kepergian Ela, sapaan Defti Reskiwati Ande, beredar di sejumlah media sosial.
Salah satunya melalui postingan penggiat media sosial Tomi Lebang di facebook.

Berikut postingannya:

"ELA

Saya mengenal -- meski tak akrab benar -- Defti Reskiwati Ande semenjak 20 tahun lalu. Maklum, kediaman orang tuanya di Kota Makassar, di Jalan Andi Mappanyukki, adalah tempat berkumpul semua kalangan di kota itu: wartawan, suporter PSM, mahasiswa, pelintas jalan. Rumah besar di kawasan mahal yang lebih dari setengahnya dijadikan masjid.

Khalayak mengenal tempat itu sebagai Majelis Taklim Mappanyukki.

Rumah itu memang kediaman Ande Abdul Latief, sang perintis biro perjalanan haji ONH Plus di Indonesia dan Asia Tenggara. Saat nama Tiga Utama mulai surut seiring undur dirinya Pak Ande mengurusi ONH Plus, usaha melayani tetamu Allah ini diteruskan oleh anak-anaknya, terutama oleh Ela -- panggilan karib Defti Reskiwati Ande.

Karena itulah Ela kerap bepergian ke Tanah Suci. Seperti kemarin, Ela tengah menunaikan ibadah Umroh di Makkah. Dan inilah perjalanan terakhirnya ke tanah haram.

Ia masih menunaikan sholat maghrib pada hari Senin 23 April, sampai rakaat kedua. Saat sedang sujud rakaat terakhir, Ela tak bangkit duduk kembali. Rupanya, itulah sujudnya yang terakhir di dunia. Saat tengah sujud itulah, Allah SWT memanggilnya.

Inna lillahi wa inna ilayhi rajiun.

Selamat jalan kak Ela. Semoga jalanmu dilapangkan, beroleh tempat nan lapang di sisi Sang Pencipta.,"


Postingan Tomi Lebang langsung direspon netizen. Mereka menuliskan ucapan bela sungkawa.

Berikut beberapa diantaranya:

Dhalt Depp: Innalillahi wainnalillahi rajiun... semoga Almarhumah Husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan, kesabaran dan ketabahan..Aamiin YRA (emoji)

Tenriagi Malawat: Masya Allah..... inna lillaahi wa inna ilaihi rodjiuun
Semoga Allah mengampuni dosanya, memberikannya tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan kuat

Loekman Achmad: Jalan kepergian yg sangat indah di Masjid yg pahalanya ribuan kali lipat dan saat sujud berserah diri pula. Yaa Allah hanya bisa iri karna kemungkinan itu sangatlah kecil. Jutaan ummat akan iri seperti saya yg gak tau dgn cara apa akan meninggal. Semoga husnul khotimah kak Ela

Dadang Hasan: Innaalillaahi wainnaailaihi rojiun. Insha Allah husnul khotimah, akhir kehidupan dunia yang indah... menuju kehidupan abadi, semoga pintu surga terbuka lebar menyambutnya. alfatihah utk almarhumah.

Ola Paluseri: Innalillahi wainna ilaihi rojiun.... Selamat jalan Ela, in shaa Allah dapat tempat yg ter indah di sisiNYA, Aamiin

Suriati Ruslan: Turut berdukacita yg se-dalam2x atas bepulangx k rahmtullah puang Ela,semoga husnul khatimah,amin yra( ny.syam hartaco)

Wanz Puthe: Innalillahi wa inna ilaihi raaji'uun. Inshaa Allah husnul khatimah. Alfatihah. Aamiin.

Selamat jalan Ela. Semoga tenang di sisi_Nya. (tribun/timur.com/ Sakinah Sudin)

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==